RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA
LIVE STREAMING
RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA

Petualangan Wisata Unik dan Nyentrik di Yogyakarta

Tegsa - Fuad Nugraha | 20 Juli 2022
Petualangan Wisata Unik dan Nyentrik di Yogyakarta

Tegsa Adventure hadirkan bikeXperience yakni paket wisata sepeda dengan berbagai rute alam terbuka pilihan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute wisata sepeda yang ditawarkan pun terbilang ‘unik’ terbagi antara rute pendek (10 Km) dan rute panjang (15-20 Km) sehingga mampu menciptakan petualangan tak terlupakan bagi pesertanya dari berbagai kalangan.

 

Tidak hanya itu, jenis paket wisata lain seperti trekking dan touring dengan berbagai rute perjalanan ‘nyentrik’ pun ditawarkan dan menjadi incaran wisatawan. Tak ayal Tegsa Adventure pun menjadi salah satu agensi wisata alam di Jogja yang memiliki pengaruh dan menjadi primadona masyarakat lokal, artis ibukota, hingga turis mancanegara. Ada apa saja paket yang ditawarkan?

 

1. BikeXperience Tour de Nature ‘Nanggulan’

Olahraga sepeda dan wisata persawahan yang memanjakan mata di Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo, DIY menjadi salah satu paket wisata unggulan Tegsa Adventure. Dengan panorama Bukit Menoreh berjarak 25 kilometer sebelah barat Kota Yogyakarta, anda akan mendapatkan pengalaman wisata bersepeda di tengah areal persawahan hijau dengan suasana yang tidak kalah indah dengan Canggu, Bali.

 

BikeXperience Tour de Nature ‘Nanggulan’ memanjakan wisata sepeda melewati rute aspal yang lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan ‘Jalur Luna Maya’. Rute ini melewati tepi areal persawahan milik warga, menyusuri tepi Selokan Kalibawang, hingga sampai di ‘Ruang

Teduh’ Tegsa untuk menyantap sajian nikmat khas Kulon Progo.

 

Menariknya di saat cuaca cerah, wisatawan sekaligus dapat menjumpai sekelompok burung kuntul yang hinggap di antara areal persawahan antara pagi atau sore hari. Keberadaan burung-burung pemakan hama sawah ini menambah pengalaman visual tak terlupakan dalam menikmati wisata sepeda bersama Tegsa Adventure.

 

2. BikeXperience Tour de Candi ‘Prambanan’

Jika ingin mencoba rute unik di kawasan warisan budaya benda bersejarah yang ada di Jogja, anda wajib mencoba BikeXperience Tour de Candi yang menawarkan wisata di kawasan Sleman sisi Timur seperti Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Bubrah, Candi Plaosan, Candi Barong, dan lain-lain. Selain menyehatkan, anda juga dapat belajar mengenal kawasan wisata candi di sekitar dengan suasana yang hangat dan menyenangkan.

 

Bersepeda dan berbudaya sembari melestarikan warisan budaya kekayaan Indonesia dalam BikeXperience Tour de Candi ‘Prambanan’ adalah pilihan yang tepat. Paket ini menjadi salah satu paket unggulan BikeXperience yang tak kalah menarik karena menawarkan sensasi petualangan tak terlupakan yakni adrenalin (olahraga), rekreasi (wisata), dan edukasi (sejarah).

 

Semua paket wisata sepeda Tegsa Adventure telah dilengkapi dengan jasa antar jemput, fasilitas mobil, pemandu wisata sepeda, makan, dan dokumentasi. Peserta tidak perlu khawatir

melewatkan momentum berharga pada saat berepeda di kawasan candi karena tim pemandu dari Tegsa Advertising siap membantu mendokumentasikan keceriaan perjalanan anda.

 

3. Trekking de Nature & Trekking de Boko

Tidak hanya paket wisata sepeda yang ditawarkan oleh Tegsa Adventure. JIka anda penikmat olahraga kaki santai sambil menikmati keindahan alam yang ada, Tegsa Adventure jugamenyediakan paket wisata ‘trekking’ atau pendakian.

 

Paket wisata ‘Trekking de Nature’ menjadi pilihan menarik bagi anda yang tertarik untuk

melakukan pendakian dengan tingkat kesulitan sedang dan pemandangan alam Jogja yang masih perawan. Lokasi pendakiannya masih di daerah Nanggulan Kulon Progo dengan rute persawahan dan Bendung Kahyangan.

 

Apabila anda ingin merasakan jalur pendakian yang berbeda, anda dapat memilih Paket wisata ‘Trekking de Boko’. Paket wisata Candi Boko ini menawarkan keindahan pemandangan magis kerajaan masa lalu yakni Kerajaan Boko yang konon kisahnya mewujudkan cikal bakal adanya Candi Prambanan.

 

Menariknya, paket wisata trekking Tegsa Adventure ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti akomodasi antar jemput, pemandu, welcome snack, makan, dan asuransi. Wisata pendakian ini pun dapat dilakukan minimal pemesanan 2 orang.

 

4. Tour de Jogja ‘Garis Imajiner’ dan Mubeng Jogja

Belajar mengenal Kota Yogyakarta tidak terlepas dari adanya filosofi Garis Imajiner. Garis  yang melambangkan keselarasan hubungan manusia dengan manusia, alam, dan Sang Pencipta ini sarat akan pelajaran bermakna dalam kehidupan. Tegsa Adventure ikut mengenalkan filosofi

ini dalam sebuah paket wisata ‘Tour de Jogja Garis Imajiner’.

 

Perjalanan mengenal filosofi Garis Imajiner ini dapat dilakukan mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Anda akan diajak untuk melakukan wisata Merapi Lava Tour, mengenal Monumen Tugu Yogyakarta lebih dekat, mengunjungi Kraton Yogyakarta, mengabadikan nilai bersejarah Panggung Krapyak, mengunjungi Pantai Parangkusumo, dan Gumuk Pasir dalam 12 jam perjalanan.

 

Jika anda merasa kurang cukup, anda dapat mencoba paket wisata ‘Mubeng Jogja’ yang menawarkan paket wisata 3 hari 2 malam dengan berbagai pilihan wisata seru yang ada di Jogja.

 

Paket wisata ‘Mubeng Jogja’ ini menawarkan berbagai pilihan wisata alam, sejarah, budaya, dan

bangunan monumental yang pastinya akan melengkapi liburan seru di Jogja.

Sejumlah paket ini tersedia untuk minimal pemesanan 4 orang. Dalam paket ini anda tidak

perlu lagi memikirkan akses akomodasi antar jemput, harga tiket masuk di setiap obyek wisata,

termasuk snack dan air mineral. Tegsa Adventure siap menjemput anda di lokasi anda menginap.

 

5. Hidden Story

Yogyakarta memiliki destinasi wisata bersejarah yang menarik wisatawan. Salah satu jenis  paket wisata ‘nyentrik’ yang ditawarkan oleh Tegsa Advertising lainnya adalah ‘Hidden Story’.

Jenis paket wisata yang menawarkan ‘uji nyali’ ini akan mengantarkan anda ke sebuah bangunan wisata bersejarah di Kotagede dan Kaliurang.

 

Sensasi wisata yang terkesan mistis ini akan mengajak anda untuk dapat mengenal sejarah bangunan tua di Jogja yang saat ini viral di dunia maya. Tegsa Adventure bersama seorang ‘juru kunci’ pemandu akan membantu meluruskan cerita keberadaan sejarah bangunan tua bersejarah yang kini disalahartikan menjadi lokasi wisata mistis.

 

Tanpa perlu khawatir akan tersesat, paket ini sudah menyediakan berbagai fasilitas diantaranya akomodasi, makan, pemandu, dan snack serta air mineral. Paket ‘Hidden Story’ ini dapat dijalankan dengan minimal pemesanan 4 orang. Apakah anda cukup nyali untuk menikmati

paket wisata ini?

 

6. Ambyar Sehari

Bukan Tegsa Advertising jika tidak menawarkan paket wisata unik yang berbeda dengan yang lain. Melihat hasrat untuk healing yang tinggi pada saat patah hati, Tegsa Adventure hadirkan Paket ‘Ambyar Sehari’. Paket wisata yang siap menemani anda jalan-jalan keliling Jogja saat patah hati ini siap mengantarkan ke beberapa lokasi favorit bersama bestie.

 

Perjalanan ‘Ambyar Sehari’ ini akan mengantarkan anda ke lokasi favorit seperti Nglanggeran, Pinus Pengger, Pantai Parangtritis, dan Malioboro. Paket yang disediakan pun all in sudah termasuk akomodasi, tiket masuk, snack dan mineral. Patah hati? Piknikin aja.

 

7. Sunset dan Sunrise Package

Temukan cara ‘unik’ dalam menikmati keindahan panorama alam saat matahari terbit atau tenggelam di Jogja atau Jawa Tengah bersama Tegsa Adventure. Berbagai pilihan lokasi menarik ditawarkan oleh Tegsa Advertising dengan paket perjalanan minimal 4 orang.

 

Jika anda penikmat sunrise atau matahari terbit, anda dapat menikmati ‘Sunrise Package’ Tegsa Adventure yang akan menyusuri keindahan diantara Puthuk Setumbu, Gereja Ayam, Borobudur, Manohara Resort, Kebun Buah Mangunan, Pinus Mangunan, Jurang Tambelan, Pinus Pengger, Bukit Panguk, atau Pinus Sewu Watu. Anda dapat memilih dan menikmati paket ini dengan rute sesuai keinginan.

 

Namun jika anda lebih memilih panorama sunset atau matahari tenggelam sebagai salah satu pilihan wisata anda di Jogja, bersiaplah untuk menikmati pilihan wisata Bukit Paralayang, Gumuk Pasir, Queen of The South, Pantai Parangtritis, Candi Ijo, Lava Bantal, Candi Ratu Boko,

Watu Kapal, Tebing Breksi, atau Rumah Teletabies. Paket wisata ini dapat anda pilih lengkap

dengan driver dan akomodasi.

 

Pilihan wisata di Jogja anda akan semakin lengkap dan sehat karena Tegsa Adventure turut menyediakan perlengkapan pendukung seperti hand sanitizer, tisu basah, dan tisu kering dalam setiap unit kendaraan yang digunakan. Tanpa perlu khawatir, setiap kendaraan akan dibersihkan secara menyeluruh termasuk penyemprotan desinfektan yang akan menjamin perjalanan anda menjadi lebih aman dan nyaman.


RETJO BUNTUNG FM

CITRA RADIO KELUARGA, begitulah kami dikenal oleh Pemiarsa di Seluruh Nusantara. Radio yang selalu memutar tembang - tembang terbaik dengan nuansa Klasik yang membuat para pendengar bernostalgia dengan suasana Jogja.

Jl. Jagalan - Beji No.36, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
(0274) 515670
Copyright © 2021 RETJO BUNTUNG FM

WHATSAPP INTERAKTIF