RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA
LIVE STREAMING
RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA

Indigo Challenge 2022, Ajang Bergengsi Bagi Para Startup Untuk Bersinergi

Indigo - Fuad Nugraha | 10 Agustus 2022
Indigo Challenge 2022, Ajang Bergengsi Bagi Para Startup Untuk Bersinergi



Setelah sukses tahun lalu dengan Indigo Hackathon Festival 2021, di tahun 2022 kali ini Indigo memiliki program Indigo Challenge. Kegiatan ini nantinya akan diselenggarakan oleh Indigo by Telkom selaku Inkubator dan Akselerator Startup dari Telkom Indonesia. Indigo Challenge adalah kegiatan yang diadaptasi dari Indigo Hackathon Festival dengan tujuan membantu para startup terbaik di Indonesia untuk mengubah ide mereka menjadi solusi digital yang mampu bersinergi dengan ekosistem digital Telkom, serta berdampak kepada masyarakat dengan tagline Boost Your Product, Synergize for Indonesia!

Dari tagline tersebut muncul 8 kategori startup, di antaranya Agriculture, UMKM, Logistic, Smart City, Education, Tourism, Health, dan Big Data Tech. Kegiatan ini pun disebut berbeda karena ada format tambahan di dalamnya, seperti Mini Incubation, mentoring bersama Tribe Telkom, dan berkesempatan untuk bersinergi dengan Telkom Indonesia. Pada penyelenggaraannya nanti, Indigo Challenge akan diselenggarakan secara hybrid.

Pendaftaran Indigo Challenge dibuka pada 15 Agustus 2022 hingga 7 September 2022. Untuk semakin menyebarluaskan program Indigo Challenge ini, maka akan diadakan roadshow di 8 kota di Indonesia. Kedelapan kota tersebut diantaranya, Malang, Jogja, Bandung, Semarang, Medan, Padang, Balikpapan, dan Denpasar. 

Kotakota tersebut akan menyelenggarakan kegiatan hybrid dari tanggal 24 Agustus-7 September 2022, dengan topik dari kategori Indigo Challenge, serta menghadirkan narasumber dari tribe Telkom dan para local heroes.

Indigo Challenge 2022 dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia dengan syarat memiliki tim berisikan maksimal 5 orang. Pendaftaran Indigo Challenge akan resmi dibuka mulai tanggal 15 Agustus-7 September 2022 melalui situs https://challenge.indigo.id secara gratis. Peserta dapat langsung menuju situs web tersebut untuk mendaftarkan timnya. Acara inti dari Indigo Challenge akan dimulai pada tanggal 12 September 2022 yang terdiri dari berbagai rangkaian acara, diantaranya: Hacking Time, Mini Incubation, One-on-One Mentoring, serta Awarding Day di tanggal 13 Oktober 2022 yang akan diselenggarakan di IndigoHub Jogja. Adapun hadiah dari kegiatan ini adalah senilai total 125 Juta Rupiah. 


Seluruh rangkaian kegiatan ini juga didukung oleh IndigoSpace yang ada di seluruh Indonesia serta jajaran partner lainnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Indigo Challenge dapat menjadi wadah bagi para startup terbaik di Indonesia dalam menuangkan ide dan kemampuannya untuk dapat berpartisipasi, serta bersinergi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.






RETJO BUNTUNG FM

CITRA RADIO KELUARGA, begitulah kami dikenal oleh Pemiarsa di Seluruh Nusantara. Radio yang selalu memutar tembang - tembang terbaik dengan nuansa Klasik yang membuat para pendengar bernostalgia dengan suasana Jogja.

Jl. Jagalan - Beji No.36, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
(0274) 515670
Copyright © 2021 RETJO BUNTUNG FM

WHATSAPP INTERAKTIF