RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA
LIVE STREAMING
RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA

Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Fotografi "Kotabaru Kuno dan Kini" “

Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta | 03 Juni 2023
Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Fotografi

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Fotografi "Kotabaru Kuno dan Kini". Acara ini merupakan tahap awal dari pelaksanaan kegiatan RUMAKET "Kotabaru Heritage Festival" pada tanggal 6 s/d 9 Juli 2023.

Lomba Fotografi “Kotabaru Kuno dan Kini” adalah sebuah lomba yang menerapkan metode

perbandingan heritage atau warisan budaya yang ada di Kotabaru pada masa kini dengan masa lalu (kuno). Warisan budaya yang dimaksud di sini dapat berbentuk bangunan cagar budaya yang ada di Kotabaru. Para peserta disarankan melakukan research/penelitian terhadap obyek bidikan yang akan dipilih. Rangkaian perlombaan meliputi pendaftaran peserta, pengumpulan karya, dan penjurian lomba. Pendaftaran lomba ini dibuka pada 11 Mei 2023 dan ditutup pada 10 Juni 2023


Lomba Fotografi “Kotabaru Kuno dan Kini” turut melibatkan beberapa tokoh yang ahli di bidang fotografi seperti Fauzie Helmy (Fotografer & Visual Merchandiser), Risman Marah (Fotografer), Johnny Hendarta (Fotografer) dan Muhammad Fajar Apriyanto (Fotografer / Akademisi). Ke-empatnya akan menjadi juri dalam lomba tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti, S.Sos., M.M. menjelaskan bahwa “Lomba Fotografi “Kotabaru Kuno dan Kini” merupakan sebuah tahap awal pelaksanaan kegiatan Kotabaru Heritage Festival yang dihelat oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta.”

“Dalam penyelenggaraan Lomba Fotografi “Kotabaru Kuno dan Kini” mengangkat 4 (empat) Atmosfer yang terdapat di Kotabaru. Keempat atmosfer tersebut adalah Malam Hari, Garden City, Premium, dan Heritage.” lanjut Yetti.

Akan diambil kejuaraan Lomba Fotografi “Kotabaru Kuno dan Kini” yaitu Juara I, II, III, Harapan I, Harapan II dan 10 Nominee. Untuk Juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 3.000.000, Juara II Rp @ 2.500.000, Juara III Rp 2.000.000, Harapan I Rp 1.500.000, Harapan II Rp 1.000.000. Serta bagi 10 nominee masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000. Bagi karya foto peserta yang terpilih akan dipamerkan pada acara Pameran Fotografi pada tanggal 6 s/d 9 Juli 2023 di Bentara Budaya Yogyakarta.

Melalui Lomba Fotografi “Kotabaru Kuno dan Kini” diharapkan peserta dapat melakukan brainstorming serta mengimplementasikannya pada saat proses membuat karya foto dengan hasil yang luar biasa. Selain meningkatkan minat dan bakat masyarakat terhadap bidang seni fotografi, diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini peserta dapat lebih mengenal dan menumbuhkan kepedulian terhadap warisan budaya khususnya yang terdapat di Kotabaru.

Link Pendaftaran Lomba Fotografi:
https://bit.ly/pendaftaranLFKHF2023

RETJO BUNTUNG FM

CITRA RADIO KELUARGA, begitulah kami dikenal oleh Pemiarsa di Seluruh Nusantara. Radio yang selalu memutar tembang - tembang terbaik dengan nuansa Klasik yang membuat para pendengar bernostalgia dengan suasana Jogja.

Jl. Jagalan - Beji No.36, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
(0274) 515670
Copyright © 2021 RETJO BUNTUNG FM

WHATSAPP INTERAKTIF