RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA
LIVE STREAMING
RETJO BUNTUNG 99.4 FM JOGJA

Produk Inovasi TACO Hadir Memperindah Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta di Kulon Progo

TACO | 06 Juni 2023
Produk Inovasi TACO Hadir Memperindah Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta di Kulon Progo


 Salah satu hotel teranyar di Yogyakarta, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, belum lama telah resmi beroperasi dan menjadi salah satu pilihan destinasi bagi orang-orang yang ingin berkunjung ke Yogyakarta. Berlokasi di Kulon Progo, desain dari Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta menaruh banyak aksen khas Kulon Progo pada desain interiornya, salah satunya motif batik khas daerah tersebut, Geblek Renteng. Keindahan interior tersebut didukung oleh produk-produk unggulan TACO, penyedia solusi interior berkualitas, yang menambah nilai estetika dan fungsional dari desain interior hotel tersebut.

Yohannes Adi Mochtar, Consultant Design dan Principal Designer dari Renovatio Design Studio sekaligus desainer interior Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta mengatakan bahwa hotel ini dirancang secara dinamis dengan arsitektur modern dan bersinergi dengan kearifan lokal Kulon Progo. “Untuk mewujudkan rancangan tersebut agar lebih sempurna, kami mempercayakan kelengkapan interior pada TACO karena pilihan produk, motif, dan warnanya yang sejalan dengan rancangan kami. Salah satu produk yang kami gunakan dalam proyek kali ini ialah TACO HPL Clean Touch yang dipadukan dengan TACO HPL Ultimate motif kayu di hampir seluruh ruangan terutama pada area pintu, wardrobe, dan wall panel. Hal yang paling saya sukai dari produk TACO HPL Clean Touch ialah jika terkena goresan dapat kembali seperti semula setelah dibersihkan. Selain itu, produk ini juga dapat memberikan sentuhan yang elegan, ” tambah Yohannes.

TACO sendiri terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan mendistribusikan produk di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Tengah dan sekitarnya. Tak hanya melalui end customer, TACO juga kerap bekerja sama dengan desainer interior sehingga hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta merupakan satu dari sekian banyak proyek kerja sama bersama desainer interior. Selain proyek komersial, TACO juga telah dipercaya untuk melengkapi rancangan proyek-proyek residensial.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO menambahkan bahwa TACO melengkapi rancangan interior yang kaya dengan kearifan lokal tersebut dengan produk inovasi TACO, yaitu TACO HPL Clean Touch. Tipe yang digunakan adalah TI 09001 AF dan TI 09002 AF yang berwarna gelap sehingga aksen khas Kulon Progo yang identik dengan warna dan motif cerah terlihat lebih menonjol. “TACO HPL Clean Touch memiliki banyak keunggulan antara lain, anti reflektif, anti sidik jari, dan dapat memperbaiki permukaan yang terkena goresan pada saat dibersihkan. Sehingga produk ini dapat menjawab kebutuhan para desainer interior hingga end customer,” tambah Anastasia. Selain TACO HPL Clean Touch dan TACO HPL Ultimate motif kayu premium yang natural, TACO HPL Pattern juga diaplikasikan pada area koridor guna menambah estetika interior Hotel.

Desain interior dalam sebuah hotel tentunya menarik pengunjung dan meningkatkan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjungnya. Hal itu juga diungkapkan oleh Hengky Tambayong, General Manager Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta yang optimis bahwa Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta ini akan menjadi pilihan destinasi baru karena desainnya yang modern namun tetap lekat dengan budaya Yogyakarta. “Kami menganggap kerja sama antara desainer interior berpengalaman dengan produk berkualitas seperti TACO dapat memberikan nilai tambah bagi hotel kami yang akan menarik perhatian pengunjung. Kami berharap dengan peresmian hotel ini, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dapat berkontribusi untuk meningkatkan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta,” tambah Hengky.  

Lebih jauh, TACO merupakan perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, namun tak hanya itu, TACO juga menghadirkan PVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan Lem kuning serbaguna. Koleksi produk TACO tersedia dalam berbagai varian motif dan tekstur menyerupai kayu serta batu alami untuk dapat menciptakan suasana ruangan yang hangat dan natural yang terbuat dari material berkualitas tinggi.

Pulau Jawa sendiri menjadi daerah dengan pengguna TACO tertinggi di Indonesia, dengan Jawa Tengah yang memiliki antusiasme cukup tinggi terutama di Semarang, Solo, dan Yogyakarta. “TACO kini telah memiliki jaringan distribusi kurang lebih di 300 Kota di seluruh Indonesia. Hadirnya TACO di Yogyakarta merupakan upaya TACO untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia untuk solusi produk interior yang berkualitas,” tutup Anastasia.



RETJO BUNTUNG FM

CITRA RADIO KELUARGA, begitulah kami dikenal oleh Pemiarsa di Seluruh Nusantara. Radio yang selalu memutar tembang - tembang terbaik dengan nuansa Klasik yang membuat para pendengar bernostalgia dengan suasana Jogja.

Jl. Jagalan - Beji No.36, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
(0274) 515670
Copyright © 2021 RETJO BUNTUNG FM

WHATSAPP INTERAKTIF